Kediri

Kongres PWI,Ketua Umum Terpilih Periode 2023-2028

Damar Emas
  • Rabu, 27 September 2023 | 11:10
Kongres PWI XXV

DAMAREMAS.COM,Bandung - Suasana gemerlap Kongres PWI XXV di Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 27 September 2023, mencapai puncaknya saat Hendry Ch Bangun secara gemilang terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2023-2028. Dalam ajang pemilihan Ketua Umum PWI yang ketat dan dramatis, Bangun meraih dukungan terbanyak, mengukuhkan dirinya sebagai pemimpin PWI yang akan membawa organisasi ini ke puncak kejayaannya.

Sebelum pemilihan, tiga nama cemerlang, Atal Sembiring Depari, Hendry Ch Bangun, dan Zulmansyah Sakedang, bersaing ketat untuk memimpin PWI. Ketiganya dengan penuh semangat menyampaikan visi dan misi mereka kepada peserta kongres yang penuh harap.

Sidang Kongres XXV PWI yang dipimpin oleh Luthfil Hakim (PWI Jatim), Syamsir Hamajen (PWI Maluku Utara), dan Farianda Putra (PWI Sumut) memandu pemilihan ketua umum secara transparan, melibatkan dukungan 88 suara dari 38 provinsi di seluruh Indonesia. Meskipun dipenuhi dengan perdebatan dan ketegangan, suasana kongres tetap hangat dan penuh keakraban.

Pada putaran pertama pemungutan suara, Atal memimpin dengan 40 suara, sedangkan Hendry hanya terpaut satu suara, dengan 39 suara, dan Zulmansyah hanya mendapatkan sembilan suara. Namun, pimpinan sidang memerintahkan putaran kedua untuk menentukan pemenangnya.

Dalam putaran kedua yang sangat dinantikan, Hendry memenangkan pertarungan dengan 47 suara, sedangkan Atal mengumpulkan 41 suara, dengan itu Hendry Ch Bangun resmi diumumkan sebagai Ketua Umum PWI Pusat yang baru, dengan tepuk tangan meriah dari peserta kongres yang hiruk-pikuk.

Dalam sambutannya setelah terpilih, Hendry menyatakan rasa terima kasihnya kepada pendukungnya dan menggambarkan PWI sebagai milik semua wartawan dari 38 provinsi. Ia merencanakan program-program pendidikan dan peningkatan kompetensi untuk mengangkat PWI ke level yang lebih tinggi.

"Dengan ambisi besar, saya bertekad menjadikan PWI sebagai organisasi terbesar, tertua, dan yang paling banyak memiliki intelektualitas. Kita akan memanfaatkan potensi ini sebaik-baiknya agar kita dapat meraih kejayaan seperti yang terjadi di masa lalu," kata Hendry dengan penuh semangat.

Sasongko Tedjo juga mendapat penghargaan besar saat terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat dalam kongres yang monumental ini.

Selanjutnya, Hendry, yang juga memimpin tim formatur, diberi satu bulan untuk menyusun pengurus PWI periode bakti 2023-2028 yang menjanjikan.Dengan kepemimpinan Hendry Ch Bangun, PWI bersiap untuk melangkah menuju masa depan yang cerah dan gemilang.(  sono)

 

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Terkait

Berita Lainnya

google.com, pub-7374933357971941, DIRECT, f08c47fec0942fa0