Kediri

Kediri Bangkit! Taman Kota Jadi Pusat Hiburan dan Kreativitas

Damar Emas
  • Minggu, 9 Juni 2024 | 16:22
Pengembangan taman-taman dengan acara seperti BrantasTic mendapat sambutan baik dari masyarakat. (doc. Diskominfo Kota Kediri)

DAMAREMAS.COM, Kediri - Pj Wali Kota Kediri Zanariah menyatakan banyak ruang publik di Kota Kediri belum dimanfaatkan secara optimal. Oleh karena itu, Pemkot menggandeng komunitas untuk mengadakan acara rutin sehingga lebih banyak masyarakat yang datang dan bakat anak muda bisa tersalurkan. "Kita manfaatkan ruang publik untuk acara seperti ini. Sayang kalau taman yang bagus tidak dikembangkan. Masyarakat pun senang dengan adanya hiburan," ujarnya, Sabtu (8/6).

Kepala DLHKP Kota Kediri, Imam Muttakin, menambahkan ada 7 taman yang bisa digunakan untuk kegiatan positif. Selain menggandeng komunitas, BrantasTic juga bekerja sama dengan Bank Jatim untuk memamerkan produk UMKM binaan. Harapannya, UMKM bisa promosi dan menambah pendapatan. Ke depan juga akan ada pertunjukan tari di Hutan Joyoboyo. "Kami ingin lebih banyak masyarakat datang ke taman dengan mengadakan acara seperti ini," tambahnya.

Imam menjelaskan Hutan Joyoboyo juga digunakan untuk pelatihan pengelolaan sampah, khususnya komposter. Beberapa komunitas sudah melakukan pelatihan di sana, dan semakin banyak permintaan pelatihan untuk anak sekolah. "Permintaan pelatihan komposter dari sekolah meningkat. Dindik juga mendukung dengan program Adiwiyata untuk memperbanyak sekolah yang peduli lingkungan," ungkapnya.

Pengembangan taman-taman dengan acara seperti BrantasTic mendapat sambutan baik dari masyarakat. Atta dari Rejomulyo, Kota Kediri, mengatakan dia dan teman-temannya sering mengunjungi Taman Brantas di akhir pekan. "Senang ada hiburan seperti BrantasTic. Semoga di taman lain juga ada acara agar masyarakat punya banyak pilihan tempat rekreasi," ujarnya./adv/sono

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kedir

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Terkait

Berita Lainnya