Kediri

Pemkot Kediri Dukung Program Yatim Mandiri untuk Petani Lokal di Kelurahan Pojok

Damar Emas
  • Rabu, 5 Juni 2024 | 22:40
Peluncuran lumbung di Kelurahan Pojok Kota Kediri.(doc. Diskominfo Kota Kediri)

DAMAREMA.COM, Kediri - Yatim Mandiri Cabang Kediri meluncurkan program “Lumbung Pangan Mandiri” untuk memberdayakan petani lokal di Kelurahan Pojok, dan mendapat dukungan penuh dari Pemkot Kediri. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri, Moh. Ridwan, hadir dalam acara peluncuran dan meninjau lahan persawahan.

Ridwan mengapresiasi program ini dan berharap bisa membantu lebih banyak petani di Kota Kediri yang menghadapi berbagai tantangan seperti berkurangnya lahan pertanian dan gangguan aktivitas perkotaan. Pemkot Kediri siap bekerja sama untuk mengembangkan program ini.

Kepala Cabang Yatim Mandiri Kediri, Rifki Nurdiansyah, menjelaskan bahwa program ini mencakup pemberdayaan dan pendampingan petani lokal dengan dana sebesar Rp. 20.000.000 untuk penanaman padi hingga pasca panen di lahan seluas 2 hektar. Hasil panen akan dibeli oleh Yatim Mandiri dan disalurkan kepada anak yatim dan duafa binaan mereka.

Program serupa telah diadakan di Kelurahan Pojok pada tahun 2022. Rifki berharap bisa memperluas program ini ke lebih banyak kelompok tani di Kediri dengan koordinasi bersama DKPP Kota Kediri.

Ketua Kelompok Tani Subur Kelurahan Pojok, Moh. Yusuf, bersyukur kelompoknya kembali dipercaya mengelola dana zakat dari Yatim Mandiri, yang membantu dalam permodalan dan kelancaran pertanian.

Acara peluncuran juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yatim Mandiri, Yusuf Zain, Direktur Utama LAZNAS, Sholahuddin, Kepala Regional, Nur Hasan Mustofa, serta tim Yatim Mandiri Pusat dan Cabang Kediri/adv/sono

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri

 

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Lainnya

google.com, pub-7374933357971941, DIRECT, f08c47fec0942fa0