Kediri

Melangkah Menuju Keterampilan Unggul: Pelatihan Tata Boga Kota Kediri Hadirkan Era Baru Bagi UMKM

Damar Emas
  • Senin, 4 Desember 2023 | 21:33
Melangkah Menuju Keterampilan Unggul: Pelatihan Tata Boga Kota Kediri Hadirkan Era Baru Bagi UMKM

DAMAREMAS.COM , Kediri - Dalam langkah besar untuk merawat keahlian dan membentuk masa depan cerah, Pemerintah Kota Kediri telah menyelenggarakan serangkaian pelatihan tata boga yang memukau. Berlangsung selama 10 hari, mulai dari 3 hingga 12 Desember 2023, pelatihan ini akan melibatkan 35 peserta yang dengan semangat tinggi siap menapaki perjalanan keahlian gastronomi.

Kepala Dinkop UMTK Kota Kediri, Bambang Priambodo, mengemukakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya mendorong ketrampilan dan ekonomi masyarakat. Pelatihan tata boga yang mendalam akan diselenggarakan selama 10 hari, dimulai pada tanggal 3 hingga 12 Desember 2023.

"Kegiatan ini adalah bagian dari program pemberdayaan UMKM, dengan fokus utama pada pengembangan keterampilan dalam tata boga. Kami berkomitmen memberikan pengalaman belajar yang maksimal untuk menciptakan peluang usaha yang berkelanjutan," ungkap Bambang.

Melangkah Menuju Keterampilan Unggul: Pelatihan Tata Boga Kota Kediri Hadirkan Era Baru Bagi UMKM
Pelatihan ini melibatkan 35 peserta yang dipilih melalui seleksi ketat, mencerminkan keberagaman dari tiap kelurahan di Kota Kediri. Proses pembelajaran intensif dipimpin oleh instruktur berpengalaman, yang akan memandu peserta dalam pelatihan.

Para peserta akan mendalami berbagai keterampilan dasar dan teknik tata boga mulai teori hingga praktik pembuatan berbagai kue, roti, dan hidangan lainnya.

Penting untuk dicatat bahwa 60 persen dari total peserta akan mengikuti uji kompetensi pada tanggal 13 Desember 2023. Uji kompetensi ini merupakan tahap krusial dalam mendapatkan sertifikat kompetensi, menjadi bukti konkret atas kemampuan yang telah diperoleh selama pelatihan.

"Sertifikat kompetensi ini bukan hanya sebagai penghargaan atas keberhasilan peserta, tetapi juga sebagai modal yang dapat membuka pintu berbagai peluang di dunia industri kuliner," tambah Bambang.

Dengan fokus pada pelatihan tata boga yang intensif, program ini membawa harapan baru bagi para pelaku UMKM di Kota Kediri, membuka pintu ke dunia baru yang penuh peluang dalam industri kuliner.(adv)/sono

 

 

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Terkait

Berita Lainnya

google.com, pub-7374933357971941, DIRECT, f08c47fec0942fa0